x

Cegah Konflik, Gelar Sosialisasi

Sebanyak lima pasang calon walikota dan wakil walikota dalam pemilu kada Kota Blitar tahun 2010 sudah ditetapkan oleh KPU Kota Blitar. Dengan demikian dimungkinkan setiap warga Kota Blitar, yang telah terdaftar sebagai pemilih, sudah mempersiapkan pilihan masing-masing. Untuk mencegah timbulnya konflik di masyarakat akibat perbedaan pilihan calon walikota dan wakil walikota ini, Bakesbang Linmas Kota Blitar menggelar sosialisasi cegah konflik yang dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 12 Mei 2010.


Arianto, S.Sos, Msi, Kabid Peningkatan Hubungan Politik Kesbang Pol Linmas Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela aktifitasnya menjelaskan, sosialisasi cegah konflik dilaksanakan mulai pukul 15.00 wib dan dipusatkan pada masing-masing balai Kelurahan se-Kota Blitar.


Kegiatan menjaring sasaran ibu-ibu rumah tangga, lansia dan pemilih pemula atau yang selama ini dianggap belum tersentuh oleh program KPU. Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan, karena batas lima pasang calon amat tipis. Sehingga perlu adanya motivasi bagi masyarakat agar tidak terlibat konflik apalagi sampai berbenturan fisik.


Dalam setiap kegiatan, akan melibatkan dari beberapa pihak, baik dari kepolisian, KPU dan Kesbang Pol Linmas. Kegiatan sosialisasi ini akan dimulai di tiga kelurahan, yaitu Ngadirejo, Bendogerit dan Tanjungsari.(ram)

Share icon