x
  • Siapkan Duta Jelang Penilaian Pelayanan Publik Propinsi


    Gambar: Keberadaan SMAN 1 Blitar yang dipersiapkan dalam penilaian pelayanan publik tingkat Propinsi Jawa Timur.

  • Cegah Konflik, Gelar Sosialisasi

    Sebanyak lima pasang calon walikota dan wakil walikota dalam pemilu kada Kota Blitar tahun 2010 sudah ditetapkan oleh KPU Kota Blitar. Dengan demikian dimungkinkan setiap warga Kota Blitar, yang telah terdaftar sebagai pemilih, sudah mempersiapkan pilihan masing-masing.

  • Sodorkan 4 Nama Plt Sekda

    Pasca pengunduran diri Drs. Anang Triono, MM, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, karena maju sebagai calon walikota dalam pemilu kada mendatang, pemerintah Kota Blitar mulai mengusulkan sejumlah nama untuk menggantikan posisi Sekda ini ke Gubenur Jawa Timur.

  • 2 Siswa Ikuti Ujian Ulang

    Dari sekitar 450 siswa-siswi kelas XII atau kelas III SMKN 2 Kota Blitar, dua diantaranya dinyatakan tidak lulus ujian nasional yang diumumkan pada 26 April 2010 lalu. Untuk itu kedua anak ini berkewajiban mengikuti ujian ulang yang akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 14 Mei 2010 mendatang.

  • Pencairan Dana PKMK Langsung Ditangani Masyarakat

    Pada tahun 2010 ini, prosedur pencairan dana PKMK berubah, dari yang semula dibawah kendali Kecamatan, untuk tahun ini langsung ditangani masyarakat, meskipun tetap melewati proses verifikasi pihak Kecamatan dan Bapemasda Kota Blitar. Selain itu masih ada beberapa hal yang turut berubah, satu diantaranya penambahan indikator penentuan plafon anggaran PKMK.

  • LKS, SMKN 2 Wakili Jatim

    Tim SMKN 2 Kota Blitar berhasil meraih juara umum pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang olahraga tingkat propinsi Jawa Timur di Ponorogo, 19 hingga 22 April 2010 lalu. Drs.

  • KPU Belum Simpulkan Indikasi Pelanggaran

    Pasca penetapan lima pasangan calon walikota dan wakil walikota Blitar oleh KPU Kota Blitar pada hari Rabu (28/4), Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar belum akan menertibkan sejumlah alat peraga, baik baliho, x-banner maupun spanduk yang di pasang oleh para calon, yang menurut panwas pemilu kada itu sudah masuk indikasi pelanggaran kampanye.

  • Monitoring Pelaksanaan PP 38 Tahun 2007


    Gambar: Asisten 1 saat menyambut tamu dari Dirjen Otoda di ruang Samaptaloka.

  • Pemerintah Sambut Positif Pameran Buku

    Pameran atau pesta buku murah tahun 2010 kembali digelar di Kota Blitar. Pelaksanaan pameran atau pesta buku murah ini bertempat di gedung Graha Patria Kota Blitar, selama tujuh hari mulai tanggal 29 April 2010.

  • Pra Kualifikasi, Tak Kirim Cabang Sepak Bola

    Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar hanya mengirimkan 23 atlet untuk mengikuti pra kualifikasi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur di Madiun, pada 26 hingga 29 April 2010. Sejumlah atlet wakil Kota Blitar ini mengikuti tiga jenis pertandingan, masing-maisng bola volly putra dan putri serta basket putra.

  • Masih Banyak Anak Belum Miliki Akte Kelahiran

    Minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya akte kelahiran masih terlihat jelas di Kota Blitar. Terbukti dari data yang ada di Dispenduk Capil Kota Blitar mulai tahun 2005 hingga 2010, dari sebanyak 10.489 kelahiran terdapat sebanyak 2.444 balita yang tercatat belum memiliki akte kelahiran.

  • Gelar Sosialisasi Untuk Pencairan Dana

    Untuk persiapan pencairan dana BOS bagi para madrasah diniyah dan para ustadz-ustadzah maupun guru swasta, pemerintah Kota Blitar tengah melakukan proses verifikasi data ustadz maupun jumlah santri pada masing-masing lembaga.

  • Tingkatkan Proses Belajar, Kurangi Jumlah Siswa

    Pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2009/2010 lalu SMPN 10 Kota Blitar telah menerima siswa sekitar 244 anak yang saat ini duduk dibangku kelas VII atau kelas I dan terbagi ke dalam tujuh rombongan belajar (Rombel). Jumlah calon siswa yang akan diterima pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2010/2011 pada bulan Mei 2010 akan berkurang jika dibanding dengan PSB tahun sebelumnya.

  • Gelar Bimtek, Mantapkan Pengelolaan Keuangan


    Gambar: Pelaksanaan bimtek pengelolaan keuangan di ruang Sasana Praja.

  • Lagi, Listrik Padam

    Pada hari Senin 26 April 2010 kemarin, mulai sekitar pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB, sejumlah pemukiman penduduk, baik dari Kota Blitar maupun yang ada di Kabupaten Blitar mengalami pemadaman listrik. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya oleh petugas PLN UPJ Blitar. Hal itu diakui oleh Gunawan, manager UPJ PLN Blitar saat dikonfirmasi di kantornya.

  • SMPN 10 Kurang Diminati Jalur PMDK

    Penerimaan Siswa Baru untuk lembaga SMPN di Kota Blitar tahun ajaran 2010/1011 dari jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) telah selesai. Hasil seleksi yang ditangani bersama oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kota Blitar ini untuk lembaga SMPN mulai SMPN 1 hingga SMPN 10, pengumumannya telah disampaikan pada hari Senin (26/4).

  • Antisipasi Pemilu Ulang, Cadangkan Surat Suara

    Bila tahapan penetapan dan penentuan nomor urut pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Blitar telah berlangsung, maka KPU Kota Blitar segera melakukan pemesanan logistik pemilu kada, utamanya surat suara.

  • Menimba Ilmu Tentang Pendidikan Di Kota Blitar


    Gambar: Peserta kunker kepala sekolah dan guru se Kota Surabaya saat disambut di Balai Kota Kusumo Wicitro Kota Blitar.

  • Dinas Pertanian Propinsi Peduli Warga Miskin

    Pada tahun 2010 ini Dinas Pertanian Propinsi Jawa Timur membagikan paket sembako senilai sekitar Rp 100 ribu, bagi warga miskin di 24 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur. Satu diantaranya Kota Blitar, dengan sasaran seperti Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

  • Tahapan Penilaian Lomba Kelurahan

    Pada hari Kamis (22/4), tiga kelurahan perwakilan masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Blitar telah mengikuti tahapan penilaian berupa presentasi di ruang pertemuan Bapemas Kota Blitar.